Langsung ke konten utama

Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini di Kamar, Jika Anda Ingin Nyaman Beristirahat

Setelah seharian bekerja tentu waktu yang paling pas untuk bristirahat yaitu di dalam kamar yang nyaman, tapi  anda malah tidak nyaman tidur dan bahkan sulit untuk tidur, Atau tiap-tiap pagi kamu bangun dalam keadaan lelah dan mengantuk, bukannya segar? Hati-hati, dapat jadi kamu mengalami gangguan tidur imbas kesalahan-kekeliruan awam dalam memberesi kamar tidur.

Ya, penataan kamar tidur yang salah bisa mengganggu kualitas tidur seseorang. Nah, apa saja kesalahan yang perlu dihindari? Berikut kekeliruan menata kamar tidur yang perlu di perhatikan mulai dari sekarang yaitu :
. Kamar tak rapi

Sebagian orang menggunakan kamar tidur bukan hanya sebagai tempat beristirahat setelah melakukan banyak kesibukan seharian, melainkan juga sebagai daerah meletakkan dan menyimpan beragam ragam barang penting. Terutama setelah lelah seharian berkesibukan, Anda akan cenderung meletakkan pelbagai variasi barang sembarangan. Hal ini dapat menjadi salah satu penyebab Anda sulit tidur.

. Warna dinding terlalu mencolok
Kamar kau sudah rapi, tetapi pemberesan kamar tidur dengan dinding atau wallpaper warna terang dan mencolok dapat mengganggu rehat. Sebaiknya hindari warna dinding atau nuansa kamar yang terlalu mencolok dan pilih warna-warna yang lebih teduh dan menenangkan.
Kalau ingin menghias kamar tidur, Cynthia Spence, seorang desainer interior di San Fransisco memberi rekomendasi supaya kita lebih kreatif dalam mengombinasikan tekstur ketimbang warna dan pola-pola yang mencolok sebagai pembenahan kamar tidur. Contohnya mengombinasikan tempat tidur jati dengan meja samping dari rotan. Dengan seperti itu, kamar tidur tetap menarik dan kau akibatnya dapat beristirahat dengan baik.

. Buruknya mutu kasur
 
Tanpa disadari, kasur dengan kwalitas kurang bagus dapat membikin kau sulit tidur. Sarah Abate Rezvanifar, seorang desainer dari Kanada memberi masukan untuk mengganti kasur lama yang sudah tidak nyaman diterapkan dengan kasur baru yang mempunyai kontur lembut sehingga lebih nyaman.Tak hanya itu, pengaplikasian kasur yang kurang bagus akan membikin posisi tidur Anda menjadi tidak nyaman. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Robert Rosenberg, DO seorang direktur medis Sleep Disorders Center di Prescott Valley yang menyatakan bahwa posisi tidur yang kurang nyaman dapat membikin kita tak menerima manfaat tidur maksimal.

. Seprei tidak nyaman
 Kesalahan penataan kamar lainnya yang bisa bikin kau susah tidur yaitu seprei yang tak nyaman. Pun Liz Toombs, seorang desainer interior Pola Dots and Rosebuds Interiors mengatakan bahwa kamu perlu memertimbangkan kain seperti apa yang cocok sebagai seprei tidur kau. Seumpama kain dengan bahan katun yang lembut dan menyerap peluh, satin, atau yang lainnya.
 
. Temperatur kamar tidak ideal
Temperatur kamar yang tepat betul-betul memutuskan apakah kau akan tidur dengan lelap sepanjang malam. Sebaiknya kau tidur dalam temperatur ruangan yang sejuk. Kamar tidur yang sejuk akan membantu produksi hormon melatonin, adalah hormon yang menolong kau tidur pulas.Tidur Gambaran Penelitian mengucapkan bahwa suhu kamar terbaik untuk tidur adalah 18-22 derajat celsius.  
Sebenarnya, suhu yang dibutuhkan manusia saat tidur adalah beda-beda. Yang penting tidak merasa kedinginan maupun kepanasan.

Nahh, beberapa pantangan di atas akan membantu anda mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga pada saat bangun di pagi hari tubuh akan terasa segar dan lebih bersemangat untuk menjalankan aktivitas selanjutnya. serlamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumahmu Minimalis? Gunakan Model Tempat Tidur Ini

Anda mempunyai rumah, namun mempunyai kamar tidur tak sebegitu luas? Apa solusinya yang paling simpel? Baru untuk memecahkan dilema seperti ini ialah dengan membikin kamar tidur tingkat untuk buah hati Anda. Kamar tidur tingkat kecuali indah untuk diamati, juga mempunyai fungsional yang cukup menarik sebagai penghemat ruangan, apalagi dikala ini isu terkini dengan inspirasi serta konsep rumah minimalis. Yaitu perpaduan yang sesuai saat Anda mempunyai rumah minimalis dengan konsep kamar tidur minimalis yang dipasang kamar tidur . Daerah tidur figur tingkat ini, kecuali pantas untuk rumah minimalis, juga cukup tepat untuk asrama, untuk kontrakan atau kost-kostan. Jadi untuk efisiensi serta optimalisasi penerapan ruangan. Cukup menarik bukan fungsi dan kegunaan kamar tidur tingkat hal yang demikian? Kamar tidur tingkat ini juga cukup tepat bagi Anda, yang mempunyai si kecil, tetapi tak mencukupi kamar tidur yang dipunya. Mungkin ukuran rumah Anda, bertype 45 yang cukup s